Dipimpin Presiden Jokowi

Hari Ini, Peserta Raimuna Pramuka Kabupaten Lingga Ikuti Apel Bersama di Cibubur
Oleh : Nurjali
Senin | 14-08-2017 | 10:38 WIB
pramuka-00.gif
Kontingan Raimuna Nasional dari Kabupaten Lingga. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kontingan peserta Raimuna Nasional dari Kabupaten Lingga, hari ini, Senin (14/8/2017), mengikuti apel peringatan Hari Pramuka bersama ratusan ribu perwakilan berbagai provinsi yang ada di Indonesia di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta. Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Wakil ketua I Kwartir Cabang Lingga, Sukirno mengatakan keberangkatan para peserta Raimuna Nasional yang terdiri dari para Penegak dan Pandega yang ada di Kabupaten Lingga mewakili sembilan Kecamatan. Para peserta sudah terlatih sebelum diberangkatkan ke Cibubur.

"Penegak dan Pandega ini, merupakan pemuda yang sekolah di SMA/MA dan juga anak-anak muda yang masih berusia penegak atau pandega," sebut Sukirno, Senin (14/8/17).

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lingga, Zainudin Safiri yang mewakili Bupati Lingga pada saat pelepasan megucapkan selamat kepada para peserta yang telah ditunjuk, semoga bisa mempromosikan dan menjaga nama baik Kabupaten Lingga di tingkat nasional.

Sebelum menuju ke Jakarta para peserta dari Kabupaten Lingga ini, dilepas langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Pramuka Provinsi Kepri yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Muhammad Nur Syafriadi di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepri.

Suprianto salah satu guru pendamping yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengatakan para peserta saat ini sedang mengikuti apel bersama Presiden Republik Indonesia di Jakarta.

Semangat Hari Pramuka ke-56 dengan mengangkat tema "Bekerja untuk Kamu Muda" ini akan dilaksanakan selama lebih kurang satu minggu, dengan mengikuti berbagai kegiatan diskusi dan seminar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional.

"Kita akan mengikuti semua rangkaian kegiatan, dan akan menjaga nama baik Kabupaten Lingga," sebutnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI