Berlumur Darah dan Patah Tulang Rusuk

Jatuh dari Pohon Rambutan, Solikin Terperosok ke Dalam Sumur
Oleh : Harjo/ Syajarul Rusydy
Senin | 14-08-2017 | 10:14 WIB
jatuh-00.gif
Solikin menjalani perawatan intensif di RSUP Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Solikin Soleh (42), warga Kampung Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur terpaksa dilarikan ke RSUP Kepri pada Minggu (13/8/2017) pagi. Ia mengalami kritis akibat luka dan patah tulang rusuk setelah terjatuh dari pohon rambutan juga tercebur ke dalam sumur.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM di lapangan, sebelum korban terjatuh, dia memanjat dan menebang pohon. Saat ranting pohon rambutan itu terpotong, mendadak dahannya miring sehingga ia kaget, reflek melompat untuk menyelamatkan diri.

"Namun dia rupanya tak menyadari kalau di bawah dahan tumbang bukan tanah datar melainkan sumur. Solihin pun terperosok ke dalam sumur dengan bagian badan membentur dinding," ujar warga setempat.

Warga lantas memberikan pertolongan setelah melihat Solihin mulai menjerit sakit dan berdarah. Korban pun langsung dikeluarkan dari sumur dan dilarikan ke RSUD Bintan untuk menjalani perawatan.

Tak lama korban dirujuk ke RSUD Provinsi Kepri di Tanjungpinang untuk perawatan intensif.

"Saya sudah dengar informasi itu, dan korban sudah dilarikan ke RSUD. Info lengkapnya coba konfirmasi ke RT setempat," kata Lurah Kijang kota, Anton Hatta Wijaya dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Minggu (13/8/2017).

Sementara Ketua RT002, Tri mengatakan, korban harus menjalani perawatan ekstra karena luka yang diamali serius. Luka mengenai paru-paru. sehingga harus dibawa ke RSUP di Tanjungpinang.

"Informasi yang saya terima dari dokter di sana (RSUP). Yang menangani Sholihin, luka yang dialami cukup serius, paru-paru patah dan harus cepat dirujuk ke Batam. Kami lagi di RSUP, kami sedang menangani pengobatan warga kita ini," ujar Tri.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI