Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kronologis Laka Maut di Jalan Trans Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 14-08-2017 | 10:02 WIB
mauut-99.gif Honda-Batam

PKP Developer

Korban tewas kecelakaan maut di Jalan Trans Barelang saat dijahit di kamar jenazah RSUD Embung Fatimah. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut yang menewaskan salah satu pengendara sepeda motor yang bertabrakan dengan Damtruk di Jalan Trans Barelang, terjadi saat Damtruk hendak berbelok ke jalur kiri.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, kronologis kejadian berawal saat Damtruk BP 9141 FU yang dikemudikan Dison Sinaga (45) hendak menyeberang ke jalur kiri.

Saat itu, Damtruk berbelok setelah mendapat isyarat dari orang yang menjaga pengaturan jalan, dan telah memberhentikan kendaraan yang akan melewati jalan.

Baru saja Damtruk berbelok, tiba-tiba dari arah belakang satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BP 4452 IC yang diduga dikemudikan Dafid Afrizal dengan membonceng Asep Hendri Yanto, menabrak Damtruk tersebut.

"Dua kendaraan ini sama-sama dari arah Jembatan I Barelang. Damtruk berbelok karena mendapat arahan dari pengatur jalan yang sudah memberhentikan kendaraai yang akan melintas. Namun dari belakang tiba-tiba sepeda motor ini datang menabrak Damtruk," jelas Putu, Senin (14/8/2017).

Akibatnya, satu orang pendengara sepeda motor, Dafid, langsung tewas di tempat dengan kondisi leher patah dan wajah remuk setelah terlindas Damtruk.

"Satu pengendara sepeda motor tewas di tempat. Satunya lagi mengalami patah tulang dan pendarahan pada bagian perut. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit," tambahnya.

Berita sebelumnya, kecelakaan maut antara sepeda motor dengan Damtruk terjadi di Jalan Trans Barelang, depan Mako Batalyon 136 Kota Batam. Satu pengendara sepeda motor tewas di tempat dan satu orang lagi mengalami luka patah tulang dan tidak sadarkan diri, Minggu (13/8/2017).

Editor: Gokli