Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Perairan Kepri
Oleh : Ismail
Senin | 14-08-2017 | 09:38 WIB
laut-99.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengimbau para pengguna transportasi laut tetap berhati-hati terhadap potensi angin kencang di wilayah perairan Kepulauan Riau.

Diprediksi, pada kondisi puncak angin Selatan ini berpengaruh pada meningkatnya kecepatan angin, sehingga memicu gelombang tinggi.

"Untuk aktivitas kelautan diimbau agar lebih berhati-hati terhadap gelombang tinggi dan arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Natuna dan Anambas," demikian dikutip dari lama resmi BMKG, Senin (14/8/2017).

Dalam laman tersebut BMKG juga mengingagkan, sebagian wilayah Kepri akan terjadi hujan dengan intensitas deras disertai petir dan angin kencang. Oleh karena itu, masyarakat juga diimbau berhati-hati menghadapi kondisi yang demikian.

"Waspada terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada dini hari menjelang pagi di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Natuna dan Anambas," tulis BMKG.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI