Bendera 'Polandia' Sempat Berkibar di Pos Polisi Pasar Pagi Jodoh
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 14-08-2017 | 09:26 WIB
bendera-001.gif
Inilah bendera 'Polandia' yang sempat berkirbar di Pos Polisi Pasar Pagi, Jodoh, Kecamatan Lubukbaja. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pos Polisi Pasar Pagi, Jodoh, Kecamatan Lubukbaja sempat menyita perhatian banyak masyarakat, khususnya pedagang dan warga lain yang melintas di daerah itu pada Minggu (13/8/2017) pagi. Ini akibat bendera Merah Putih dikibarkan terbalik di Pos Polisi tersebut.

Bendera Merah Putih yang dipasang terbalik itu bak bendera negara Polandia. Namun, hal itu tidak berlangsung lama, karena petugas yang berjaga di Pos itu cepat menyadari dan kembali memperbaiki.

"Tadi sempat berkibar bendera Putih Merah mirip bendera Polandia. Tak lama kemudian diperbaiki jadi Merah Putih," kata seorang warga di lokasi.

Entah pun itu tidak sengaja, namun kejadian itu sempat menggegerkan masyarakat Batam. Apalagi sebelumnya seorang warga di perumahan Mutiara View blok 6 nomor 18, Tiban Baru, Kecamatan Sekupang sempat diamankan Polsek Sekupang karena memasang bendera negara Palestina.

"Jangan sampai terulanglah yang seperti ini. Pemerintah perlu mengigatkan lagi cara mengibarkan Merah Putih yang baik dan benar. Jangan dianggap sepele," kata Budiman, seorang pegunjung pasar Pagi Jodoh.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI