Indonesia Kembangkan Teknologi Kapal Selam & Peluru Kendali
Oleh : Redaksi
Minggu | 13-08-2017 | 17:30 WIB
sekjen_kemenhan.jpg
Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya Widodo,

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pertahanan memastikan akan memprioritaskan produksi dalam negeri untuk pengadaan seluruh alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Indonesia kini sedang mengembangkan teknologi kapal selam dan peluru kendali.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya Widodo, mengatakan, ada beberapa poin alutsista yang menjadi prioritas pemerintah untuk dikembangkan di dalam negeri. Di antaranya teknologi kapal selam dan peluru kendali.

"Kita lagi mengembangkan teknologi kapal selam, itu juga merupakan prioritas. Dan ini kapal selam yang ketiga dibangun di PT.PAL ," kata Widodo di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2917).

Selain kapal selam, saat ini Kemhan sedang mengembangkan teknologi peluru kendali. Selama ini, kata Widodo, alutsista peluru kendali masih bergantung kepada negara lain. Ditargetkan ke depan Indonesia sudah mampu memproduksinya sendiri.
Kemhan meminta PT Pindad bekerjasama dengan perusaahan lokal lain mengembangkan kendaraan tempur jenis medium tank. Target 2019 rencana tersebut dapat terwujud.

Widodo berharap ada peran serta dan sokongan dari pemerintah agar industri pertahanan dapat mandiri tanpa perlu bergantung dari negara lain. "Mudah-mudahan pemerintah juga mendukung itu untuk kita bisa mandiri," ujarnya.

Sumber: Metrotvnews.com

Editor: Surya


BNN-KEPRI