Lanal Batam Terjunkan Lima Tim Lomba Gerak Jalan 17 Km
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 13-08-2017 | 17:00 WIB
Tim_lanal.gif
Tim Lanal Batam yang diterjunkan mengikuti Lomba Gerak Jalan 17 Km (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam mengikuti Lomba Gerak Jalan 17 km Tingkat Kota Batam. Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Pemuda dan Olahraga ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, Sabtu (12/08/2017) kemarin.

Pada perlombaan gerak jalan kali ini, Lanal Batam menurunkan 5 (lima) tim yang terdiri dari 2 tim prajurit Lanal Batam dan 3 tim Saka Bahari binaan Lanal Batam.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo turut serta mendampingi Walikota Batam melepas para peserta lomba gerak jalan yang dimulai di depan Kantor Walikota Batam dan berakhir di tempat yang sama. Lomba di tahun 2017 dibagi dalam kategori sesuai jarak yang dilombakan yaitu kategori 3 km, 8 km dan 17 km.

Menurut Ivong, perlombaan ini bagi prajurit Lanal Batam bertujuan untuk melatih fisik dan melihat sejauh mana kemampuan prajurit dengan pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan.

"Disamping itu, bagi peserta dari kalangan masyarakat sipil juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan dalam moment di Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-71 ini," ungkapnya, saat dihubungi, Minggu (13/8/2017).

Selain prajurit Lanal Batam lomba juga diikuti oleh perwakilan dari tiap tiap instansi RNI/Polri, instansi pemerintahan, swasta serta siswa-siwi SD, SLTP, SLTA se kota Batam dan ormas yang ada di Kota Batam.

Editor: Surya


BNN-KEPRI