Personil Marinir Batam Ikut Andil Raih Emas dan Perunggu di Kejuaraan BKC
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 13-08-2017 | 15:00 WIB
marinir_bkc.gif
Personil Batalyon Infanteri 10/Marinir tampil dalam kejuaraan Bandung Karate Club (BKC) di Gor Tumenggung Abdul Jamal (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) Batam turut serta memberikan prestasi yang gemilang dalam ajang kejuaraan Bandung Karate Club (BKC), yang diselenggarakan di Gor Tumenggung Abdul Jamal.

Kejuaraan yang diikuti oleh Indonesia dan berbagai negara, seperti India, Malaysia, Nepal, Sri Lanka, Pakistan, dan Singapura itu, berlangsung selama tiga hari, 10-12 Agustus 2017.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia berhasil meraih prestasi sebagai juara II umum BKC. Keberhasilan ini, juga melinatkan atlit dari Batalyon Infanteri 10/Marinir Batam.

Salah satu anggota Mariir Batam, Pratu Mar Eko Wijaksono, mengatakan, dalam prestasi ini, piahknya ikut andil memberikan medali emas dan perunggu.

"Ini merupakan kejuaraan internasioal, yang diikuti okeh beberapa negara. Ini juga bentuk prestsasi dari kegigihan para atlit untuk menoreh prestasi. Kami dari Marinir juga berbangga hati karena salah satu dari kami bisa menambah jumlah perolehan medali emas dalam ajang itu," ungkap Eko, Minggu (13/8/2017).

Dilanjutkan, untuk personil dari Marinir yang mendapatkan medali emas, yakni Joko Sitanggang dalam pertarungan senior putra. Selain itu, personil Marinir lainnya yang bernama Bondan Kristianto, juga turut menambah jumlah perolehan medali perunggu.

"Total perolehan emas sebanyak tujuh medali, dan salah satunya didapatkan oleh salah seorang dari kami (Marinir). Begitu juga dengan perunggu, kami ikut serta menambah perolehannya," pungkasnya.


BNN-KEPRI