Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, Polisi akan Periksa Novel Baswedan di Singapura
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-08-2017 | 19:51 WIB
Humas-Polda-Metro-Jaya.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.(Sumber foto: Kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepolisian akan mengirim sejumlah petugas ke Singapura untuk memeriksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait kasus penyiraman air keras terhadap dirinya.

"Rencananya minggu depan penyidik akan diberangkatkan ke sana (Singapura)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Sabtu (12/8/2017).

Argo belum bisa memastikan jadwal pasti keberangkatan penyidik Polda Metro Jaya ke Singapura. Rencananya, penyidik Polri akan ditemani salah seorang komisoner KPK.

"Sedang dikoordinasikan dengan KPK untuk waktunya kapan," kata Argo.

Argo menyampaikan, nantinya ada dua penyidik yang diberangkatkan ke Singapura. Namun, dia enggan membeberkan hal yang akan 'dikorek' polisi dari Novel.

"Itu materi penyidikan. Nanti penyidik yang akan menentukan," ujarnya.

Novel disiram air keras seusai menunaikan salat subuh di Masjid Al-Ikhsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017.

Akibat kejadian itu Novel harus dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

Untuk mengungkap kasus tersebut, polisi sudah memeriksa 59 saksi.

Polisi juga sempat mengamankan 5 orang yang diduga sebagai pelaku, tetapi kemudian dibebaskan lagi karena tak terbukti sebagai pelaku.

Selain itu, polisi mengamankan 50 rekaman CCTV dan memeriksa 100-an toko kimia. Sejauh ini, Polri belum dapat mengungkap siapa pelaku yang menyerang Novel.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin