14 Tim Berlaga di Event Perahu Jong Selatan Race Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 12-08-2017 | 14:28 WIB
Lomba-perahu-jong1.gif
Event Perahu Jong Selatan Race Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 14 tim berlaga dalam event Perahu Jong Selatan Race yang dihelat di Pantai Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (12/8/2017).

Meski cuaca saat itu hujan, tidak menyurutkan para peserta mengendong perahu jongnya untuk turun ke laut, kemudian melepaskan kembali menuju bibir pantai. Bagitu juga masyarakat turut meramaikan dan memberi dukungan kepada para peserta.

"Ayo yang biru cepat, sebantar lagi sampai," begitu terdengar suara triakan dari salah seorang pendukung salah satu peserta.

Along, panitia Perahu Jong Selatan Rece menyampaikan, pertandingan ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (12/8/2017) hingga Minggu (13/8/2017) dan diikuti sebanyak 14 tim yang berasal dari Tanjungpinang dan Bintan. "Lomba perahu jong ini digelar dua hari, mulai hari ini sampai besok. Sekaligus final," sebut Along.

Perahu Jong Selatan Race tahun ini, masing masing tim memiliki anggota sebanyak 10 orang dan dibagi menjadi dua kategori.

"Jadi dalam setiap tim hanya 10 orang. Ada dua kelas, yakni katagori besar dan katagori kecil," papar Along.

Untuk kegiatan ini, digagas oleh Desa Teluk Bakau dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, melaui Dinas Pariwisata Bintan.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI