Masyarakat Karimun Antusias Mengikuti Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan
Oleh : CR-16
Sabtu | 12-08-2017 | 13:50 WIB
pelepasan-peserta-gerak-jal.gif
Pelepasan lomba gerak jalan HUT RI ke-72. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Lomba gerak jalan memperingati hari kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Karimun yang digelar Sabtu (12/8/2017) berlangsung semarak. Masyarakat tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Pelepasan peserta lomba gerak jalan 10-17 Kilometer dilakukan di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area dan dilepas Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun, Sekda dan Kepala OPD Karimun.

"Ini merupakan suatu bentuk kebanggaan dan rasa nasionalisme yang tinggi karena dari peserta lomba ada yang berusia lanjut, namun masih bersemangat dan tidak kalah dengan yang muda-muda," ujar Rafiq dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun, Ir Yusrial Mahyudin menyampaikan, untuk lomba gerak jalan 10-17 kilometer dengan rute mengelilingi Coastal Area yang diikuti 167 regu, terdiri dari 90 regu tingkat pelajar SMA dan 70 regu untuk umum.

"Perlombaan yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu bentuk penguatan wawasan dan meningkatkan kreativitas, dimana dalam perlombaan ini mengingatkan bagaimana para pejuang dahulu dalam meraih kemerdekaan," ujar Yusrizal.

Dijelaskan, pelepasan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP dilaksanakan Minggu (13/8/2017) dan diikuti 220 regu. Peserta tingkat SD putra 61 regu, putri 57 regu, sementara tingkat SMP putra 50 regu dan putri 52 regu dengan jarak tempuh mengelilingi kawasan Coastal Area. Sedangkan gerak jalan 45 kilometer yang mendaftar sebanyak 41 regu terdiri dari 35 regu putra dan 6 regu putri.

"Pendaftaran untuk 45 kilometer masih dibuka hingga tanggal 19 Agustus 2017 mendatang," ujarnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI