Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diprediksi Chelsea Bakal Sulit Pertahankan Juara Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-08-2017 | 12:14 WIB
chelsea11.gif Honda-Batam
Chelsea. (Mirror)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Eks bek Arsenal, Martin Keown, memprediksi Chelsea akan sulit mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini. Menurut dia, mereka belum menemukan pengganti yang pas untuk Diego Costa meskipun telah mendatangkan Alvaro Morata.

Keown mengatakan bahwa lini depan Chelsea menjadi titik lemah pada musim ini. Tak hanya karena kehilangan Costa, cederanya Eden Hazard bisa menghambat langkah The Blues untuk mempertahankan gelarnya. Bahkan, menurut dia, Chelsea, yang Sabtu malam nanti akan melawan Burnley, berpeluang tak masuk di posisi 4 besar di akhir musim.

"Saya khawatir terhadap Chelsea. Ada peluang besar mereka tak akan berada di posisi 4 besar musim ini. Mereka kehilangan Diego Costa. Dia seharusnya berada di dalam itu. Betapa ruginya Chelsea," ujarnya. "Hal lainnya, Eden Hazard mengalami cedera."

Pernyataan Keown itu bukan tanpa alasan. Penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata, memang belum menunjukan tajinya. Dari 3 laga pra musim, Morata gagal mencetak 1 gol pun sejak diboyong dari Real Madrid.

Tak hanya di lini depan, Chelsea juga harus kehilangan Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United. Pengganti Matic, Tiemoue Bakayoko, juga dipastikan absen pada pekan-pekan awal Liga Inggris karena cedera.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha