Ratusan Peserta Gerak Jalan 17 KM Tarik Perhatian Masyarakat Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 12-08-2017 | 09:38 WIB
gerak-jalan-00.gif
Salah satu peserta gerak jalan menggunakan atribut dari karton. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan peserta gerak jalan Tri Juang 17 KM di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) manarik perhatian masyarakat ramai. Pasalnya atribut dan pernah pernik yang digunakan peserta sangat unik.

Salah seorang warga Kijang, Mimi (36) itu mengaku terhibur akan adanya garak jalan yang di Gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan ini. Ditambah lagi tingkah dan atribut yang digunakan peserta.

"Kalau saya pribadi merasa terhibur, karena meraka (pesrta) lucu-lucu kostumnya. Belum lagi tingkah mereka yang berjalan sambil joget-joget, bisa kompak pulak," ungkap Mimi saat ditemui di Jalan Barek Motor Kijang, Sabtu (12/8/2017).

Tidak hanya Mimi, pemuda keturanan Tionghua, Aceng juga ikut merasakan hal yang sama. Setiap tahun kalau ada kegiatan ini dirinya tidak pernah ketinggalan, mejadi penonton yang setia.

"Saya suka sekali kalau ada gerak jalan ini, karena saya tau peseta yang ikut pasti banyak yang menggunakan atribut yang lucu-lucu, terntu menarik perhatian masyarakat," sebut Aceng.

Semetara itu, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya menyampaikan, gerak jalan ini digelar oleh Pemkab Bintan, dan diikuiti sebanyak 400-an lebih pesrta.

"Gerak jalan ini merupakan tingkat Kabupaten dan diikuti seluruh masyarakat Bintan, baik tingkat sekolah maupun umum, yang dibagi dalam kelas masing masing," papar Anton.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI