Target Meleset, Kunjungan Wisman ke Tanjungpinang Hanya 8.666 Orang
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 12-08-2017 | 08:24 WIB
pegawai_pinang.jpg
Kabid Destinasi dan Promosi Disparbud Tanjungpinang, Riva Hafrianie. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang telah menargetkan wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Tanjungpinang pada tahun 2017 sebanyak 103.000 orang. Sayang, target itu meleset jauh. Hingga Juni 2017, Wisman yang berkunjung ke Tanjungpinang baru capai 8.666 orang.

Demikian ungkap Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Promosi Pariwisata Kota Tanjungpinang, Riva Hafrianie. "Wisman yang berkunjung ke Kota Tanjungpinang sampai bulan Juni 2017 baru sebanyak 8.666 orang, namun jika dihitung sampai Juli, saya kira akan bertambah," tutur Riva saat ditemui dikantornya, Jumat (11/8/2017).

Riva mengatakan, jumlah tersebut masih dapat naik lagi. Riva optimis, hingga Desember jumlah kunjungan wisman akan mendekati target.

"Kami masih punya finalisasi paket wisata dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) dengan target pasar Singapuran dan Malaysia," katanya.

Oleh karena itu, lanjut wanita berjilbab itu, dalam waktu dekat ini, kata Riva, Disparbud Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan event-event tahunan dan Internasional. Hal ini tidak lain untuk menggenjot jumlah Wisman ke Tanjungpinang.

"Selain finalisasi paket wisata, kami masih tetap optimis mendatangkan Wisman ke Kota Tanjungpinang dengan mengadakan event tahunan bertaraf Internasional," terangnya.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI