Hujan Gol di Emirates, Arsenal Bungkam Leicester 4-3
Oleh : Redaksi
Sabtu | 12-08-2017 | 08:12 WIB
reaksi_oliver.jpg
Reaksi Olivier Giroud (kanan) setelah menjebol gawang Leicester City. (Foto: AP Photo/Alastair Grant)

BATAMTODAY.COM, London - Hujan gol membuka musim baru Liga Primer Inggris ketika Arsenal dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3 di Stadion Emirates, London, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Pemain pengganti Olivier Giroud menjadi pahlawan lewat tandukannya yang memastikan kemenangan.

Rekrutan baru Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette hanya memerlukan 94 detik untuk mencatatkan debut gemilang di Liga Primer Inggris. Ia menyambut umpan silang Mohamed Elneny dengan tandukan untuk menyamai rekor gol pembukaan tercepat pada musim Liga Inggris.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan selama tiga menit setelah umpan silang Marc Albrighton dari sisi kiri disundul ke tengah oleh pemain baru Leicester Harry Maguire. Shinji Okazaki mendorong bola masuk ke gawang melewati kiper Arsenal Petr Cech.

Jamie Vardy membawa tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-30. Bergerak cepat ke kotak penalti untuk menyambut umpan silang akurat lain dari Albrighton melewati Cech, setelah pemain sayap itu merebut bola operan buruk dari gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Namun Danny Welbeck menjadi aktor penting bagi tuan rumah untuk mengakhiri babak pertama. Ia menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada masa tambahan waktu setelah pemain baru Sead Kolasinac menyambar bola pada kemelut di mulut gawang.

Vardy kembali mengemas gol pada menit ke-53 untuk membawa Leicester unggul lagi, meneruskan bola tendangan sudut Riyad Mahrez ke sudut bawah gawang.

Namun tekanan Arsenal pada 30 menit terakhir memberi keuntungan bagi tim London ini. Aaron Ramsey menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tujuh menit sebelum Giroud menanduk bola yang menjadi gol penentu kemenangan pada menit ke-85.

Sumber: Antara
Editor: Dardani


BNN-KEPRI