Hari Ini Pertarungan Terakhir Lima Pejabat Bintan Rebut Kursi Sekda
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 11-08-2017 | 17:50 WIB
Seleksi-calon-Sekda-Bintan.gif
Ismail saat mejalani tes di kantor BKPPD Bintan, Bintan Buyu (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hari ini, Jum'at (11/8/2017) merupakan hari terakhir dalam memperebutkan kursi Sekda Bintan. Dalam pertarungan itu, sebanyak lima pejabat tinggi Bintan yang mengikuti serangkain tes admistrasi maupun karya tulis sejak lima hari lalu.

Dari kelima pejabat tersebut di antaranya, Adi Prihantara, Hasfarizal Handra, Ismail, Juni Rianto dan Mardiah. Mereka merupakan pejabat eselon IIa yang telah mengepalai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas.

Jika Adi Prihantara sebelumnya adalah pelaksana tugas Sekda maka Hafrarizal Handra adalah Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja. Sedangkan Juni Rianto adalah Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),. Begitu juga dengan Ismail yang merupakan Asiten I Setkab Bintan dan Mardiah pun juga pernah mengepalai Dinas Penanaman Modal.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Anisa, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM beberapa waktu lalu menyampaikan, pihaknya tidak mengetahui siapa yang berpeluang besar, karena yang mentukan adalah hasil assesment mereka.

"Assesment berlangsung profesional dan sudah ada panitia seleksinya," sebut Irma.

Semetara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi, juga melontarkan pernyataan yang sama. "Kita serahkan kepada hasil assesment ya, apapun hasilnya itulah yang terbaik," ucap Apri.

Dari sisi para calon, mereka juga mengaku menyerahkan pada hasil. Siapa pun yang akhirnya terpilih, kelimanya mengaku akan siap saling membantu dan mensupport. Menurut mereka, semuanya akan dijalani secara profesional.

"Semua berlangsung profesional, tahapan kita jalani sesuai adanya," sebut Ismail.

Editor: Udin


BNN-KEPRI