Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Lepas Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Bintan
Oleh : Harjo
Jumat | 11-08-2017 | 16:14 WIB
Kontingen-pramuka-bintan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, melepas sebanyak 40 orang personil pramuka Bintan dari Penegak dan Pendega di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (11/8/2017) (Foto: Humas Pemkab Bintan)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir mulai dari kecamatan sampai Nasional. Kontingen Kwarcab Bintan sendiri hari ini akan diinapkan di Hotel Bali Tanjungpinang. Selanjutnya tanggal 12 Agustus besok akan langsung diberangkatkan ke Jakarta menuju Bumi Perkemahan dan dijadwalkan akan kembali ke Bintan pada 23 Agustus mendatang.

Menjelang pelaksanaan Raimuna Nasional Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, melepas sebanyak 40 orang personil pramuka Bintan dari Penegak dan Pendega di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (11/8/2017).

Didampingi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Dalmasri menyampaikan berbagai amanah kepada kontingen yang akan dilepas agar benar-benar mempersipapkan diri untuk mengikuti ajang nasional ini.

Melalui rilis yang disampaikan ke redaksi BATAMTODAY.COM, Dalmasri berpesan agar para peserta nantinya dapat menjaga kesehatan, menjaga nama baik kelompok, menjaga nama baik daerah dan tentunya menggarumkan nama Bintan dengan prestasi yang nantinya berhasil ditorehkan.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan akan senantiasa mendukung penuh setiap kegiatan positif, terlebih lagi memiliki banyak manfaat bagi generasi muda kita. Kepada rombongan yang akan berangkat besok, langkahkan kaki kalian di tanah orang tapi jangan lupa dengan sopan santun daerah kita yang harus kalian genggam di mana pun kalian berpijak," imbuhnya memberikan nasehat.

Dalmasri juga menyampaikan permohonan restu dari orangtua dari kontingen yang akan berangkat. Dirinya meminta supaya para orangtua mengiringi keberangkatan rombongan dengan do'a dan keridhoan, agar nantinya mereka dapat selamat pergi dan selamat kembali.

Dari informasi yang didapat, kontingen Kwarcab Bintan hari ini akan diinapkan di Hotel Bali Tanjungpinang. Selanjutnya tanggal 12 Agustus besok akan langsung diberangkatkan ke Jakarta menuju Bumi Perkemahan dan dijadwalkan akan kembali ke Bintan pada 23 Agustus mendatang.

Raimuna Nasional tahun ini akan diikuti lebih dari 15.000 orang peserta dari seluruh nusantara dan menyertakan lima negara tetangga untuk bergabung.

Editor: Udin