Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Pemkab Karimun Rapat Konsolidasi Bersama TNI/Polri
Oleh : CR-16
Jumat | 11-08-2017 | 14:38 WIB
kamtibmas-karimun1.gif
Rapat Konsolidasi TNI, Polri dan Pemkab Karimun. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun mengadakan rapat konsolidasi bersama TNI dan Polri guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Rapat konsolidasi tiga pilar ini digelar di Kabupaten Karimun di Rupatama Polres Karimun, Jumat (11/8/2017).

Rapat konsolidasi tiga pilar ini dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin.

Kapolres Karimun mengatakan, rapat ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan melibatkan, Camat, Daramil dan Kapolsek.

"Kita memerlukan koordinasi yang baik dalam menyelesaikan sebuah masalah terutama di lapisan paling bawah, oleh karena itu hasil rapat tiga pilar ini dapat disampaikan kepada masyarakat untuk Karimun lebih aman, dan nyaman," ujar Agus.

Dia juga mengatakan, untuk keberhasilan dalam memerangi narkoba maupun tindakan pelanggaran lainnya tidak dapat diukur berdasarkan banyaknya tangkapan, melainkan menurunnya kasus yang terjadi.

"Untuk itu kita melibatkan Camat, Danramil, dan Kapolsek untuk menyampaikan kepada masyarakat dan juga melakukan kegiatan sosialisasi guna mengatasi permasalahan kamtibmas," ujar Agus.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan adanya koordinasi yang baik dari TNI, Polri dan Pemkab bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Rapat ini guna menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, dan ketahanan bagi masyarakat Karimun," ujar Rafiq.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI