Warung Milik Sofian Terbakar, Warga Desa Rintis Gotong-royong Padamkan Api
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 11-08-2017 | 14:02 WIB
Warung-terbakar1.gif
Warung Milik Sofian Ludes Terbakar. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Warga Desa Rintis, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, bergotong-royong memadamkan api yang melalap warung milik Sofian, Jumat (11/8/2017) pagi.

"Awalnya masyarakat berusaha memadamkan api menggunakan batang pisang, air, dan pasir. Karena di Rintis ini tidak ada sinyal, kami kesulitan untuk menghubungi pemadam kebakaran," ujar Abdulah, salah satu warga yang turut memadamkan api.

Abdulah menceritakan, api mulai membesar berkisar pukul 09.30 WIB. Menurutnya, api membesar setelah menyerembet ke botol yang berisi bensin.

"Api berasal dari dalam warung. Pak Sofian ini kebetulan menjual bensin, jadi api langsung menyambar botol yang berisi bensin, sehingga api cepat membesar. Semua isi warung ludes terbakar," terangnya.

Dia menambahkan, damkar tiba berkisar pukul 11.00 WIB dan seiring dengan itu api dapat dipadamkan. "Damkar tiba, api langsung mengecil hingga padam," jelasnya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang melanda warung milik Sofian ini. Terkait kerugian yang dideriat Sofian, juga belum diketahui jumlahnya. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI