Bokongnya Disentuh, Taylor Swift Minta Ganti Rugi Hanya USD 1
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-08-2017 | 13:26 WIB
taylor-swift1.gif
Taylor Swift (Foto: etonline)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Taylor Swift tengah menghadapi proses persidangan perkara pelecehan seksual yang dialaminya oleh seorang DJ bernama David Mueller, pada 2013 silam. Taylor Swift mengatakan David Mueller menyentuh bagian bokongnya ketika berfoto bersama saat konser Red Tour.

Kejadian tidak menyenangkan tersebut sempat heboh karena David Mueller justru melaporkan Taylor Swift atas tuduhan mencemarkan nama baik sehingga dia dipecat dari pekerjaannya. Sebulan kemudian Taylor Swift melaporkan David atas tuduhan pelecehan seksual.

Menurut elle.com, dalam tuntutannya David meminta ganti rugi sebesar USD 3 juta atau sekitar Rp 39,9 miliar karena tuduhan Taylor Swift telah merusak nama baik dan membuatnya kehilangan pekerjaan. Sedangkan Taylor Swift meminta ganti rugi sebesar USD 1 atau sekitar Rp 13 ribu.

"Taylor Swift tidak ingin membuat seseorang bangkrut," kata pengacara Taylor Swift, J. Doug Baldridge. Taylor Swift, menurut dia, hanya ingin memberitahu masyarakat, khususnya para wanita, agar tak tinggal diam saat mendapat perlakuan yang tak senonoh. "Taylor Swift hanya ingin memberitahu kalau ada seseorang yang menyentuh tubuhmu tanpa izin, itu sama dengan menyerang."

Lagipula, menurut Doug Baldridge, guguatan Taylor Swift kepada David Mueller menjadi pelajaran bahwa kasus pelecehan tak bisa ditebus dengan uang. "Setiap wanita, baik kaya, miskin, terkenal, atau tidak, berhak untuk mendapat perlakuan yang baik," ucap Doug Baldridge seraya menyampaikan pesan dari kliennya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI