Manchester City Favorit Juara Liga Inggris Musim Ini
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-08-2017 | 12:50 WIB
mancity1.gif
Manchester City. (Talkshow)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampak kurang yakin dengan peluang timnya untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Klopp justru menunjuk Manchester City sebagai calon kuat kampiun Liga Inggris.

Prediksi Klopp itu berdasarkan performa Manchester City musim lalu. Kubu Manchester biru menempati posisi ketiga papan klasemen akhir pada musim pertama Pep Guardiola di Liga Inggris.

"Favoritnya pasti Manchester City. Mereka memainkan sepak bola luar biasa tahun lalu dan hanya memiliki sedikit masalah," ujarnya. "Mereka jelas menjadi favorit. Manchester City sedang berada dalam mode menyerang, itu sangat jelas terlihat," lanjutnya.

Klopp juga menyoroti belanja pemain yang dilakukan oleh Manchester City. Dimulai dengan kedatangan Gabriel Jesus pada Januari lalu, menurut dia Manchester City telah melakukan pembelian pemain yang baik.

"Musim lalu mereka telah memiliki tim yang luar biasa dan kemudian Jesus bergabung dan saya berkata, 'Ya Tuhan'. Dia adalah pemain muda yang sangat kuat. Pemain yang luar biasa. Sekarang mereka juga telah membeli sejumlah bek juga. Mereka akan sangat menarik untuk ditonton," katanya.

Manchester City memang merekrut sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim ini. Mereka membeli bel Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, Danilo dari Real Madrid, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy dari As Monaco serta penjaga gawang Ederson dari Benfica. Sementara Liverpool hanya memboyong tiga pemain saja, yaitu: Mohamed Salah, Dominic Solanke dan Andrew Robertson.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI