Sambut HUT ke-64, BI Kepri Gelar Lomba Cerdas Cermat di Karimun
Oleh : CR-16
Jumat | 11-08-2017 | 12:14 WIB
cerdas-cermat1.gif
Lomba cerdas cermat Bank Indonesia di Kabupaten Karimun. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut HUT Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri yang ke-64 tahun, pihaknya menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMA se-Kabupaten Karimun yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di Aula Gedung Nasional Karimun, Jumat (11/8/2017).

Perlombaan ini melibatkan 160 peserta dari 16 SMA Negeri dan Swasta yang ada di Karimun. Nantinya yang berhasil lolos masuk ke final yang akan diberangkat ke Batam untuk dipertandingkan antar 4 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan dengan digelarnya kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa mengetahui tentang perbankan, dan kalaupun ada kesempatan nantinya bisa bekerja di Bank Indonesia.

"Kita menggelar acara cerdas cermat bertujuan agar para peserta didik dapat mengetahui dan memahami tentang dunia perbankkan, dan kalaupun ada kesempatan nantinya dapat bekerja di Bank Indonesia, dan untuk peserta yang lolos akan dipertandingkan di Batam di Halaman Kantor Bank Indonesia," ujar Gusti.

Semantara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sekaligus membuka acara perlombaan cerdas cermat tingkat SMA, menyampaikan bahwa salah satu dengan memotivasi pengetahuan para siswa-siswi dengan lomba cerdas cermat dimana ajang tersebut untuk mengasah kemampuan yang mereka pelajari selama di sekolah.

"Kita pihak pemerintah sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan cerdas cermat ini, sebab disamping mengasah kemampuan para siswa-siswi juga untuk bersilahturahmi antar sesama sekolah yang ada di Kabupaten Karimun," ujar Rafiq saat memberikan kata sambutan.

Rafiq juga mengatakan, untuk guru dapat menjadi fasilitator dan berperan aktif di Sekolah masing-masing sehingga para siswa-siswa mampu tampil dan bersaing.

"Jadi diharapkan untuk semua guru dapat menjadi pembimbing yang baik supaya anak-anak kita ini mampu bersaing, bukan hanya di Kabupaten saja namun sampai ketingkat Provinsi kalau bisa sampai Nasional," ujarnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI