Jelang Lomba Gerak Jalan di Karimun, Dispora Paparkan Mekanisme Perlombaan
Oleh : CR-16
Jum\'at | 11-08-2017 | 09:26 WIB
Kadispora-Karimun-00.gif
Kadispora Karimun, Yusrizal. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun akan mengadakan perlombaan gerak jalan dalam rangka menyamut dan menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun 2017.

Jelang perlombaan, Dispora terlebih dahulu menjelaskan mekanisme yang perlu dipahami dan dijalankan para peserta dan juri. Penjelasan mengenai teknik dan mekanisme perlombaan (technical meeting) itu dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Jalan Poros, Karimun.

Kadispora Karimun, Yusrizal mengatakan dengan dilaksanakannya technical meeting ini bertujuan agar para peserta gerak jalan tersebut bisa mengetahui apa saja kententuan yang berlaku pada saat perlombaan.

"Kita hanya memangil Ketua tim regu gerak jalan dengan tujuan supaya para peserta memahami dan tahu apa saja persyaratan dan ketentuan dari penilaian juri pada saat lomba," ujar Yusrizal kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (10/8/2017).

Yusrizal juga mengatakan, diharapkan pada saat pelaksanaan lomba gerak jalan nantinya dapat berjalan dengan lancar, agar pelaksanaan lomba tersebut dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

"Dalam pelaksanaan lomba gerak jalan tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan hiburan bagi masyarakat Karimun," ujarnya.

Dispora telah melakukan berbagai macam persiapan pada saat pertandingan seperti menyediakan beberapa unit ambulan dan menyediakan obat-obatan seperti kotak P3K, yang bekerjasama dengan bagian-bagian kesehatan agar bisa langsung menangani peserta yang sakit pada saat pertandingan berlangsung.

"Kita juga bekerja sama bagian kesehatan, untuk menangani peserta apabila ada yang cedera atau hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI