Temuan Mayat di Hutan Dam Duriangkang

Yoga Diduga Nekat Tenggak Racun Akibat Persoalan Keluarga
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 11-08-2017 | 09:15 WIB
mayat-dan-ktp-00.gif
Polisi temuka KTP tak jauh dari temuan jasad Yoga di hutan Dam Duriangkang, Seibeduk. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yoga Lanang Setiawan (29), pria yang ditemukan tewas di hutan Dam Duriangkang, Kecamatan Seibeduk diduga kuat korban bunuh diri. Pria itu juga diduga nekat menenggak racun ditengarai adanya persolan keluarga.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, setelah tersebar temuan mayat ini, istri yang bersangkutan langsung datang dan mengatakan maya ini adalah suaminya.

"Istrinya langsung datang begitu mayat ditemukan. Ada faktor yang membuat Yoga nekat bunuh diri menenggak racun," ungkap Gima, Jumat (11/6/2017).

Namun, Gima belum mau mengungkapkan apa permasalahan yang dihadapi Yoga. "Yang jelas masalah keluarga," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga menemukan botol racun rumput di sekitar lokasi penemuan jenazah Yoga. Gramoxone dengan botol berwarna biru. "Temuan botol racun ini yang memperkuat dugaan bahwa yang bersangkutan meninggal karena menenggak racun," pungkasnya.

Seperti berita sebelumnya, seorang laki-laki ditemukan dalam kondisi tewas di hutan Dam Duriangkang, depan perumahan Cendana, Rabu (9/8/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Keterangan yang diperolah, mayat itu ditemukan pertama kali oleh Suroso, warga sekitar yang tengah mencari burung. Wajahnya tidak dapat dikenali karena tertutul belatung. Sementara pada bagian tubuh tambah bekas darah.

Hasil otopsi yang dilakukan, penyebab kematiannya diduga bunuh diri. "Kami sudah lakukan gelar perkara. Yang bersangkutan kemungkinan besar bunuh diri dengan menenggak racun. Diperkirakan mayat itu sudah tiga hari," ungkap Gima, Kamis (10/8/2017).

Editor: Gokli


BNN-KEPRI