Atletico Berniat Datangkan Bintang Muda Argentina
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 11-08-2017 | 08:38 WIB
lautaro-martinez.jpg
Lautaro Martinez. (Foto: EPA/JOSE JACOME)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Atletico Madrid berniat untuk mendatangkan striker klub Argentina Racing Club, Lautaro Martinez. Los Rojiblancos juga dilaporkan tidak mempermasalahkan kalau penyerang berusia 19 tahun itu tetap bermain untuk Racing setelah proses pembelian.

 

“Atletico Madrid berniat meminjamkan Martinez ke Racing selama satu musim setelah proses pembelian sang pemain,” tulis Tribal Footbal mengutip laporan media Spanyol, AS, Jumat (11/8).

Atletico mengizinkan Martinez bertahan semusim lagi terkait dungeon sanksi dari badan sepak bola dunia (FIFA). Los Rojiblancos tidak bisa melakukan aktivitas transfer pada bursa transfer musim panas ini.

“Mereka bersedia meminjamkan kembali kalau tidak dapat mendaftarkan pemain baru hingga Januari mendatang menusul sanksi larangan transfer dari FIFA,” laporan itu menyebutkan.

AS menyatakan sinyal bakal adanya kesepakatan untuk mendatangkan Martinez ke Atletico karena agen sang pemain yakni Rolando Zarate sedang berada di Madrid. “Negosiasi akan dimulai pekan ini, meski Diego ‘El Cholo’ Simeone sudah tertarik dengan Martinez salama beberapa bulan,” kata laporan itu.

Kendati demikian, upaya Atletico mendatangkan pemain yang melesakkan sembilan gol dalam 23 penampilannya bersama Racing ini tidak bakal mudah. Sebab, menurut Marca, sang pemain baru segera menandatangani kontrak baru yang bakal meningkatkan klausul pelepasannya.

“Saya berterima kasih kepada Lautaro karena sikapnya yang tidak meninggalkan klausul pembeliannya saat ini. Kami akan mengajukan kontrak baru dan menaikkan klausulnya," kata presiden klub Argentina itu, Victor Blanco, di Radio 1, seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (11/8).

Racing memiliki 80 persen dari nilai penjualan Martinez, sedangkan 20 persen menjadi milik Liniers, klub di mana dia pertama kali berlatih sepak bola.

Sumber: Republika
Editor: Dardani


BNN-KEPRI