Masyarakat Menjerit, DPRD Bintan Minta Tambah Tunjangan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 10-08-2017 | 19:38 WIB
Usai-rapat-paripurna-dewan-bintan.gif
Senyum bahagia anggota Legislatig usai rapat paripurna di Ruang Rapat DPRD Bintan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan meminta alokasi anggaran Rp6 miliar untuk menambah kenaikan tunjangan bagi 25 orang anggota DPRD Bintan.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna penjelasan/penyampaian pengusulan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan yang berlangsung di DPRD Bintan, Rabu (9/8/2017) kemarin.

Dalam rapat tersebut, tak satu pun Fraksi yang menolak. Bahkan Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama semua Fraksi yang ada di DPRD Bintan (Fraksi Golkar, Demokrat, PDI-P, PKS, PAN serta Fraksi gabungan) pun setuju akan usulan Ranperda tersebut.

Menanggapi hal ini, tokoh Pemuda Bintan, Asri Suherman, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, apakah masih kurang dengan tunjangan yang saat ini? Mereka tidak melihat masih banyak masyatakat Bintan yang hidup di bawah angka kemiskinan, bahkan tiap tahunnya angka itu terus meningkat.

"Kami terluka mendengar ulah Anggota DPRD Bintan yang saat ini lebih banyak bicara soal memperjuangkan keperluan pribadinya," sebut pria yang akrab disapa Eman itu, saat ditemui di Kijang, Kamis (10/8/2017).

Betapa tidak. Mereka hanya turun dan rela blusukan ke pelosok rumah warga, ketika menjelang pemilihan. Setelah mereka duduk di kursi DPRD Bintan, tak terlihat sibuk lagi memperjuangkan apa yang menjadi hajat hidup masyarakat Bintan.

"Patutkah seorang wakil rakyat kerjanya hanya bicara soal minta alokasi tunjangan ini dan itu. Jika seperti itu, masyarakat menilai, itulah wakil rakyat yang hanya memikirkan untuk kepentingan dan kesenangan diri sendiri," pungkas Eman kesal.

Padahal kata Eman, bukankah Anggota DPRD Bintan selama ini sudah menerima uang bulanan yang di dalamnya ada gaji pokok dan tunjangan yang jumlahnya cukup besar. Pimpinan DPRD Bintan, Rp25 juta dan untuk anggotanya Rp18 juta.

"Itu masih kurangkah, sehingga masih meminta tambahan tunjangan dengan angka yang terbilang besar itu," tanya Eman.

Editor: Udin


BNN-KEPRI