Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilihan Guru Berprestasi

Guru Lingga Wakili Kepri di Kancah Nasional
Oleh : Nurjali
Kamis | 10-08-2017 | 18:02 WIB
Fauziah-SPd-MEd.gif Honda-Batam
Fauziah SPd MEd ketika dinobatkan sebagai juara I di tingkat provinsi pada lomba pemilihan buru berprestasi untuk kategori jenjang SMA tahun 2017 yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Fauziah SPd MEd, seorang guru mata pelajaran Kimia di SMA Negeri 1 Lingga, berhasil menorehkan prestasi sebagai juara I di tingkat Provinsi Kepri pada lomba pemilihan guru berprestasi untuk kategori jenjang SMA tahun 2017.

Keberhasilan tersebut sekaligus mengantarkan putra Melayu asal Desa Kerandin, Lingga Timur, Kabupaten Lingga, itu mewakili Kepri di lomba pemilihan guru berprestasi tingkat nasional yang ditaja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 14-20 Agustus 2017 mendatang di Jakarta.

"Lomba pemilihan guru berprestasi ini bukanlah hal yang mudah, karena harus mempersiapkan mental dan materi berupa bukti-bukti hasil karya yang disusun dalam sebuah portofolio, keduanya akan jadi bahan pada saat tampil di hadapan para dewan juri," kata Fauziah, Kamis (10/8/2017).

Fauziah mengaku siap menguji asa dan kemampuannya bersama kontestan lain dari seluruh Indonesia. Berbekal kemampuan dan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah di Universitas Riau dan Magister Universitas Teknologi Malaysia, ia telah berusaha mempersiapkannya secara matang diserai bekal pengalaman di tingkat Provinsi Kepri kemarin.



"Soal menang dan kalah itu urusan belakang, yang terpenting kita optimis. Berusaha dan yakin usaha sampai," tuturnya.

Selain itu, ia juga berdoa kepada Allah SWT memohon yang terbaik, kemudian mohon restu dan doa keluarga, serta masyarakat Kepri dan Kabupaten Lingga khususnya.

"Harapan saya dapat menorehkan tinta emas di kancah nasional, demi mengharumkan kampung saya Kepri dan Lingga," ungkapnya.

Dia juga berharap dengan manguji asa di tingkat nasional ini, akan menjadi pengalaman terbaiknya untuk menambah ilmu dan pengalaman baru.

Karena menurutnya, di sana akan hadir para pendidik dan tenaga kependidikan, baik yang berprestasi maupun yang memiliki dedikasi terhadap dunia pendidikan dari masing-masing provinsi seluruh Indonesia.

"Pemilihan guru berprestasi tingkat nasional ini sekaligus menjadi ajang silaturrahim dan bertukar pengalaman berkaitan dengan strategi dan cara memajukan dunia pendidikan di sekolah," tandasnya.

Editor: Udin