Ezra Walian Dikabarkan akan Dikontrak West Ham United
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-08-2017 | 11:26 WIB
ezra-00.gif
Ezra Walian sedang tidak memiliki klub setelah meninggalkan Jong Ajax. (Screenshoot via Instagram/@ezrawalian/CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian, diklaim sejumlah media Inggris akan dikontrak klub Liga Primer Inggris: West Ham United. Ezra sendiri dijadwalkan memperkuat Timnas U-22 di ajang SEA Games 2017.

Dua media Inggris, HITC dan Daily Mail, mengabarkan West Ham tertarik mengontrak Ezra yang saat ini sedang dalam status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Jong Ajax.

"West Ham tertarik merekrut mantan pemain muda Ajax Ezra Walian, setelah memberinya kesempatan seleksi dengan kemungkinan kontrak permanen di Stadion London," tulis HITC.

Lebih lanjut HITC menganggap Ezra sebagai pemain serba bisa di lini depan. The Hammers dikabarkan berencana merekrut Ezra dan memasukkan penyerang 19 tahun itu ke skuat pengembangan tim West Ham.

"Bolton Wanderers dan Hull City juga memberi Ezra kesempatan latihan bersama mereka. West Ham kini berusaha berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Walian, setelah memberinya kesempatan seleksi," tulis HITC.

Ezra memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Jong Ajax, tim cadangan Ajax Amsterdam yang sudah diperkuatnya sejak 2016. Ezra sendiri sudah menjadi bagian dari Ajax sejak 2012. Total Ezra mencetak 24 gol dan sembilan assist dari 89 pertandingan di level junior.

Ezra sendiri dijadwalkan sudah akan menjalani latihan bersama skuat Timnas U-22 di Karawaci sore ini, Kamis (10/8). Manajer Ezra, Wide Ananda Putra, mengatakan penyerang naturalisasi Indonesia itu baru tiba di Jakarta pada Kamis pagi.

"Alhamdulillah Ezra cepat menyesuaikan. Setiap ke sini (Indonesia) dia bisa langsung adaptasi dengan waktu di sini. Insya Allah tidak (jetlag)," ucap Wide dikutip CNNIndonesia.com.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli


BNN-KEPRI