Berlangsung setiap Hari Rabu

Gandeng Jasa Raharja, Dokkes Polda Kepri Beri Layanan Kesehatan Gratis di Pelabuhan
Oleh : Hadli
Kamis | 10-08-2017 | 10:02 WIB
cek-kesehatan-gratis-00.gif
Dokkes Polda Kepri memeriksa kesehatan salah satu calon penumpang di pelabuhan Domestik Telaga Punggur. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Biddokkes Polda Kepri bersama Jasa Raharja memberikan pelayanan kesehatan geratis kepada calon penumpang dan masyarakat yang berada di pelabuhan Domestrik se-Kota Batam.

"Program pelayanan kesehatan ini, Biddokkes bekerja sama dengan Jasa Raharja," kata Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Djarot Wibowo kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (9/8/2017).

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan setiap hari Rabu. Pada Rabu, tim mengecek kesehatan pengunjung di pelabuhan ASDP Punggur. Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan kadar darah, gula dan kolestrol.

"Doter dan perawat yang memeriksa kesehatan dari Biddokkes Polda Kepri, untuk peralatan sampai dengan penyedian obat dari Jasa Raharja," katanya kembali.

Dalam proggram ini, tidak hanya pelayanan cek kesehatan secara geratis yang diberikan, vitamin serta obat-batan yang diperlukan usai pemeriksaaan juga diberikan dengan cuma-cuma oleh Biddokkes Polda Kepri dan Jasa Raharja.

Setiap hari Rabu, petugas akan roling ke Pelabuhan DOmestik di Batam, seperti Pelabuhan Telaga Punggur, ASDP Telaga Punggur dan Pelabuhan Domesik Sekupang.

"Program ini sangat membantu. Penumpang yang lupa atau tidak sempat mengecek kesehatannya dapat mengecek di sini (pelabuhan Domestik). Jadi pada saat diperjalanan tidak was-was dengan kondisinya. Jarang-jarang ada program rutin seperti ini. Dapat obat geratis lagi," kata Ajral M, salah satu penumpang Roro tujuan Buton, Provinsi Riau usai diperiksa.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI