Munir Siap Tinggalkan Barcelona Menuju Roma
Oleh : Redaksi
Kamis | 10-08-2017 | 08:24 WIB
munir1.jpg
Penyerang Barcelona, Munir El Haddadi. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Roma - Jarang mendapatkan tempat dalam skuat utama Barcelona membuat Munir El Haddadi memilih untuk segera meninggalkan Camp Nou. Ia pun dilaporkan bakal segera bergabung dengan klub Serie A, AS Roma.

 

Pesepak bola 21 tahun sejak musim lalu sudah tidak bermain untuk Barca. Ia dipinjamkan selama satu musim penuh bersama Valencia. Di klub tersebut, Munir mencatatkan 33 laga di La Liga dan mencetak enam gol.

Masuknya Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Barcelona tidak akan mengubah peruntungan Munir di tim Katalan. Ia akan tetap tidak masuk dalam skema sang pelatih, seperti yang terjadi pada era kepelatihan Luis Enrique.

Agen Munir, Francesc Valdivieso, secara terbuka menyebut bahwa kliennya memilih untuk hengkang dari Katalan. Ada beberapa klub yang bisa menjadi destinasi bagi Munir. Namun, Roma adalah pilihan utamanya.

"Roma akan menjadi sebuah destinasi yang menyenangkan, mereka adalah klub papan atas, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih karena sedang ada pembahasan kesepakatan di antara Roma dan kami," ucap Valdivieso dilansir Four Four Two, Kamis (10/8).

Selain Giallorossi, Munir sebenarnya punya opsi lain untuk pindah. Jebolan La Masia ini mendapatkan tawaran untuk bermain di Rusia bersama Zenit St Pertesburg. Selain itu, Ajax Amstrerdam dari Belanda yang siap menampungnya. Kedua tim bersedia membeli Munir dengan harga 15 juta euro.

Sebelum dikaitkan dengan Munir, klub Ibu Kota Italia sudah disebut sedang mendekati Riyad Mahrez. Namun, tiga kali tawaran yang diajukan Roma untuk Mahrez ditolak oleh Leicester City.

Sumber: Republika
Editor: Dardani


BNN-KEPRI