Lis Minta Dukungan Pemprov Kepri Impor Sembako dari Negara Tetangga
Oleh : Habibi
Rabu | 09-08-2017 | 13:50 WIB
Lis-sembako12.gif
Lis Darmansyah berbagai sembako kepada warga Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah terang-terangan mendukung dan meminta Pemerintah Provinsi Kepri untuk menghalalkan aturan impor sembako dari negara tetangga.

Menurut Lis, untuk memenuhi pasokan barang khususnya kebutuhan pokok untuk masyarakat, dia berharap adanya kebijakan dari Pemerintah Pusat khususnya, untuk wilayah Kepri, agar dapat memasok kebutuhan pokok dari negara tetangga. Itu karena jarak antara Kepri dengan negara tetangga sangat dekat, sehingga memudahkan masyarakat Kepri untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Namun dikarenakan adanya kebijakan dari pusat untuk pelarangan Import, itu yang menyebabkan kita menjadi sulit untuk mendapatkan pasokan kebutuhan pokok dengan cepat," kata Lis.

Lis tampaknya juga sangat antusias bahwa aturan itu terealisasi. Bahkan, Lis mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi hingga Pemerintah Pusat agar Tanjungpinang khususnya dan Propinsi Kepri pada umumnya dapat diberikan kemudahan dalam memasok kebutuhan pokok, terutama untuk kebutuhan pokok yang dapat di Import dari Negara tetangga.

"Tentunya dengan diberikan kebijakan khusus untuk Kepri, baik itu melalui Peraturan Menteri atau Peraturan Presiden, khusus Daerah yang berada di Wilayah perbatasan agar dipermudah demi kehidupan orang banyak terutama untuk masyarakat Tanjungpinang," kata Lis.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI