Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Berencana Bangun Tugu Adipura di Kawasan Coastal Area
Oleh : CR-16
Selasa | 08-08-2017 | 17:03 WIB
Bupati-Karimun2.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penghargaan Adipura Kirana yang diraih 2 kali oleh Kabupaten Karimun menorehkan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Karimun. Bupati Karimun pun berencana membangun Tugu Adipura di Kawasan Coastal Area.

"Kita memang berencana untuk membangun Tugu Adipura dan kita akan menggandeng pihak swasta untuk pembangunannya. Sejauh ini, kita sudah sampaikan proposal dengan PT Timah (Persero) Tbk," ujar Rafiq, Selasa (8/8/2017).

Rafiq mengatakan, pihak PT Timah telah menyampaikan design Tugu Adipura tersebut, yang mana nantinya akan dibangun bersamaan dengan Tugu Timah. Oleh karena itu, pembangunan tersebut nantinya akan diupayakan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah.

"Kalau tidak dari Pemda yang membangun kemungkinan akan dibangun oleh pihak swasta, yang dalam hal ini BUMN dengan program CSR dan kemungkinan pula Tugu Adipura akan dibangun di bawah Tugu Timah," ujar Bupati Karimun.

Dengan dibangunnya tugu tersebut di Kawasan Coastal Area agar daerah tersebut terlihat indah, seperti sebelumnya telah dibangun tugu MTQ di Coastal Area.

"Daerah tersebut merupakan lokasi destinasi wisata, kawasan bisnis dan kawasan ekonomi, sehingga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung agar daerah tersebut lebih maju dan baik lagi," ungkapnya.

Editor: Udin