Kwarcab Anambas Kirim 12 Anggotanya Ikut Raimuna Nasional Pramuka di Bogor
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 08-08-2017 | 16:26 WIB
Pramuka-Anambas.gif
12 Anggota Pramuka Kwarcab Anambas yang akan dikirim ke Bogor mengikuti Raimuna Nasional (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - 12 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepulauan Anambas akan menjadi duta wisata Anambas pada pelaksanaan Raimuna Nasional Pramuka di Cibubur, Bogor 13 Agustus hingga ?20 Agustus 2017 mendatang.

"12 orang ini merupakan penegak dan pendega dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Anambas, yang terdiri dari 6 laki-laki dan 6 ?perempuan. Dan mereka ini sudah diseleksi," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, usai memberikan pengarahan, Selasa (8/8/2017).

"Mereka ini juga sudah dibekali keahlian, keterampilan dan kecakapan. Sehingga mampu menjadi duta wisata Anambas, bukan hanya mengikuti pramuka saja. Mereka juga akan membagikan brosur tentang Wisata Anambas kepada anggota pramuka lainnya?," tambah Wan lagi.

Dia menambahkan, pramuka asal Anambas akan tergabung dalam Kwarda Provinsi Kepri yang terdiri dari 7 Kwarcab.

"Semua sudah siap. Kita juga sudah memberikan bekal. Sehingga mampu bekerja sama dengan Kwarda Provinsi Kepri. Menariknya, Raimuna Nasional ini juga akan diikuti pramuka yang berasal dari luar negeri. Kita harapkan mereka mampu menyesuaikan diri di sana dan mampu berbaur demi mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Anambas," ujarnya.

12 orang anggota pramuka utusan Kabupaten Kepulauan Anambas bersama 4 pembina pramuka, rencananya akan diberangkatkan malam (8/8) ini menggunakan KM Bukit Raya.

"Malam ini mereka akan diberangkatkan menggunakan KM Bukit Raya dan pada 12 Agustus mendatang dijadwalkan berangkat ke Cibubur menggunakan pesawat," singgung Wan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI