Maksimalkan Pelayanan, Kadis Kesehatan Lingga Evaluasi Kinerja Bawahannya
Oleh : Nurjali
Selasa | 08-08-2017 | 14:02 WIB
kadinkes-lingga1.gif
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Dr Syamsurizal. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Dr Syamsurizal segera mengevaluasi kinerja bawahannya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami akan evaluasi kinerja pelayanan di lingkungan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas Pustu," kata Syamsurizal saat memberikan keterangan pers di kantornya, Selasa (8/8/2017).

Ia mengakui selama ini jajarannya masih banyak kekurangan dan kurang maksimal dalam pelayanan. Banyak keluhan dari masyarakat tentang buruknya pelayanan di rumah sakit, puskesmas hingga pustu.

"Untuk pelayanan sekarang sudah kita prioritaskan, dan sudah kita lakukan evaluasi," sebutnya.

Menurutnya, mengenai kelemahan-kelemahan personil di lapangan ini, dirinya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas. "Bahkan hari ini saya menandatangani beberapa berkas pelanggaran dan sanksi bagi ASN yang indisipliner," sebutnya.

Selain itu, Dinkes juga sudah melaporkan pelanggaran bawahannya kepada Bupati Lingga, dan segera akan melakukan mutasi beberapa ASN yang tidak mampu bekerja maksimal.

"Mutasi ini bakal banyak yang di rotasi, ini kita upayakan untuk memaksimalkan pelayanan yang kini banyak di keluhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, kedepan pihaknya konsentrasi untuk menjadikan RS Encik Maryam untuk menjadi BLUD sama seperti RSUD Dabo. Hal ini dilakukan agar rumah sakit dapat mengisi kekurangan alat medis dan obat-obatan meskipun belum ada pengesahan APBD.

"Selain BLUD untuk rumah sakit, nanti Puskesmas kita upayakan juga untuk dapat menerima pasien rawat inap," sebutnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI