Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekuk Chapecoense 5-0, Barcelona Rebut Trofi Joan Gamper
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-08-2017 | 12:14 WIB
barca-juara1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Andres Iniesta. (AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona keluar sebagai juara trofi Joan Gamper setelah pada laga terakhir mengalahkan tim Brasil, Chapecoense dengan skor 5-0.

Chapecoense masuk dalam daftar tim undangan pada kejuaraan itu setelah tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh skuad mereka pada November lalu.

Kemenangan Barcelona dibuka oleh Gerard Deulofeu pada menit ke-6. Sergio Busquet menggandakan keunggulan mereka 5 menit berselang. Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-30. Skor 3-0 menutup babak pertama laga itu.

Sepuluh menit babak kedua dimulai, Luis Suarez memperbesar keunggulan skuad asuhan Ernesto Valverde. Pesta gol Barcelona lantas ditutup oleh Denis Suarez pada menit ke-74.

Ini merupakan laga pertama Barcelona pasca ditinggal Neymar yang hengkang ke PSG. Deulofeu diplot sebagai pengganti Neymar di sisi kiri lini serang mereka, mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Meskipun kalah, Chapecoense mendapatkan hadiah 250 ribu euro. Hadiah itu merupakan donasi dari Barcelona atas kejadian memilukan yang menyebabkan 71 anggota klub mereka tewas.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha