Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkuat Kinerja Pembiayaan, MPM Finance Buka Kantor Cabang ke-83 di Batam
Oleh : Suci Rahmadani
Senin | 07-08-2017 | 18:14 WIB
beri-sambutan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Utama MPM Finance, Johny Kandano (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) hari ini resmi membuka kantor cabang ke-83 yang berlokasi di Komplek Ruko Raflesia, Batam Center. Pendirian ini telah mengantongi lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 9 Mei 2017.

Kegiatan operasional kantor diresmikan secara simbolis oleh Direktur Utama MPM Finance, Johny Kandano, serta disaksikan oleh karyawan, mitra bisnis dan perwakilan dari OJK setempat.

Pembukaan kantor cabang Batam ini merupakan bagian dari target pembukaan 5 kantor cabang baru MPM Finance di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017.

Direktur Utama MPM Finance, Johny Kandano, menyatakan bahwa pembukaan kantor cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan MPM Finance serta mewujudkan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan pembiayaan terbaik dengan berbagai kemudahan, kecepatan serta kenyamanan pada seluruh konsumennya.

"Salah satu upaya untuk memenuhi komitmen tersebut adalah dengan terus memperluas jaringan agar dapat memenuhi kebutuhan pasar jasa keuangan," katanya, Senin (7/8/2017).

Seiring dengan transisi Batam dari FTZ (Free Trade Zone) menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), kebutuhan produk jasa keuangan di kota ini pun semakin meningkat. Hal ini lah yang mendasari pemilihan Batam sebagai lokasi jaringan baru MPM Finance.

"Di sini, MPM Finance berkesempatan untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui berbagai produk unggulannya untuk konsumen individu maupun korporasi, dengan suku bunga yang kompetitif, limit pembiayaan bersaing dan jangka waktu pembayaran yang beragam," jelasnya.



Hingga Juni 2017, MPM Finance mencatat kenaikan 40 persen (yoy) dalam jumlah new booking yang didorong oleh kenaikan signifikan di pembiayaan roda empat, juga pembiayaan tambahan melalui pinjaman sindikasi untuk mendukung pertumbuhan portfolio.

Laba perusahaan juga naik menjadi Rp48 miliar di samping tingkat Non-Performing Loan (NPL) yang sehat di 2,6 persen.

Selain membawa produk dan layanan lebih dekat pada para konsumen melalui perluasan jaringan, MPM Finance juga terus mengembangkan payment point guna memudahkan pembayaran angsuran.

"Kini pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh jaringan Indomaret, Alfamart, Lawson, Pos Indonesia, ATM BCA dan Tokopedia," ungkap Johny.

Tentang MPM Finance

PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan. MPM Finance yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini memiliki 83 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.



Dengan tagline 'Fast Friendly Financing' MPM Finance berkomitmen untuk selalu menjadi perusahaan penyedia jasa pembiayaan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan pelayanan yang cepat dan bersahabat.

Editor: Udin