Apri Sujadi Resmikan Poliklinik KB RSUD Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 07-08-2017 | 12:26 WIB
Peresmian-poli-KB1.gif
Bupati Bintan melakukan pemotongan pita peresmian Poliklinik KB RSUD Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi resmikan poliklinik keluarga berencana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, Senin (7/8/2017).

Apri mengatakan, Pemkab Bintan menyambut baik peresmian klinik ini sebagai wujud komitmen bersama dalam mensukseskan program pemerintah pusat. "Ini sebagai wujud menyukseskan program pemerintah pusat yaitu mejalankan program KB di wilayah kita," ujar Apri.

Apri berharap, masyarakat Bintan dapat mengikuti program ini dengan baik, untuk menekan angka kelahiran sehingga bisa meningkatkan kualitas anak untuk menjadi kebanggaan berasama. "Kita berharap masyarakat dapat mengikuti program ini dengan baik," harapnya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Bintan, Benni Antomi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program keluarga berencana telah lama sekali dicanangkan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Progam KB ini sudah terbukti secara nyata, dapat mengurangi laju pertumbuhan penduduk, selain itu juga sudah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Program ini juga terbukti dapat mengurangi angka kematian bayi dan angka kematian ibu hingga saat ini," ujar Benni.

Jika bicara soal KB, kata Benni memang banyak melibatkan aspek dan elemen, seperti dalam pembentukan Poli KB di RSUD ini. Karena adanya dukungan dari hasil kerjasama yang baik antara listas sektoral, yakni BKKBN Provinsi Kepri, Dinas P3KB Bintan, RSUD Bintan serta IBI, dan juga masukan, arahan dari Ketua Tim PKK Bintan.

"kami berharap dengan adanya Poli KB di RSUD Bintan ini, kita semakin baik dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat serta bisa memberikan pelayan KB yang berkualitas kedepanya," harap Benni.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI