Ini Jenis Makanan yang Bisa Meingkatkan Libido Pria
Oleh : Redaksi
Senin | 07-08-2017 | 11:50 WIB
kacang-almod-00.gif
Kacang almond. (thinkstock)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehidupan seksual yang sehat dan rutin bukan hanya membuat kemesraan selalu menyala, tapi juga menyehatkan tubuh. Penelitian mengungkap, pria yang berhubungan seks beberapa kali dalam seminggu lebih sehat karena sirkulasi darahnya lancar.

Tapi apa yang bisa dilakukan pria jika hasrat seksual mulai turun? Menurut ahli gizi, apa yang kita makan memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan seks. Membuat perubahan sederhana, seperti mengubah pola makan dapat menghangatkan kembali gairah seks yang mulai loyo.

Charlie Turner dan Lee Foster, pendiri Neat Nurition menyebutkan tujuh makanan yang bisa meningkatkan libido Anda.

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak, yang meningkatkan rasa bahagia dan juga "mood" bercinta. Zat aktif dalam cokelat juga meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah, serta mengirim darah ke tempat yang tepat, dalam hal ini di sekitar organ intim laki-laki.

2. Kacang-kacangan

Almond, kacang Brazil, kenari, dan kacang tanah diyakini mampu meningkatkan libido dan menghindari impotensi pada pria. Kacang-kacangan mengandung bahan baku untuk produksi hormon pria yang sehat.

3. Bawang putih

Bawang putih mungkin hal terakhir yang ingin Anda makan sebelum Anda melewati malam yang bergairah karena aromanya yang kuat. Tapi, bawang putih mengandung kadar allicin tinggi dan meningkatkan aliran darah. Efek ini sangat membantu pria yang bermasalah dengan kemampuan ereksi.

4. Brokoli dan seledri

Ada makanan yang akan memperbaiki nafsu seksual Anda dan meningkatkan libido. Misalnya, seledri yang mengandung androsterone, hormon tanpa bau yang dilepaskan melalui keringat pria. Brokoli juga membantu mengeluarkan kelebihan estrogen, juga meningkatkan testosteron.

5. Ikan

Makanan tinggi vitamin B seperti ikan merupakan faktor utama dalam meningkatkan libido. Vitamin B3 berfungsi sebagai metabolisme anaerobik, yang memberikan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke penis, serta B6 di pengatur prolaktin yang bertanggung jawab dalam hal kepuasan seksual.

6. Oat

Anda seharusnya tidak pernah melewatkan sarapan dengan oat karena meningkatkan jumlah testosteron yang tersedia di aliran darah Anda. Penelitian di San Francisco Institute for Advanced Study of Human Sexuality menemukan bahwa oat termasuk dalam makanan yang meningkatkan libido pria hanya dalam delapan pekan.

7. Whey protein

Protein tidak hanya dibutuhkan pria untuk membangun massa otot, tapi juga membantu meningkatkan kadar testosteron.

Sumber: Kompas.com
Editor: Gokli


BNN-KEPRI