STTI Tanjungpinang Hadir di KIB Lobam untuk Menjawab Kebutuhan SDM
Oleh : Harjo
Senin | 07-08-2017 | 10:26 WIB
stti-00.gif
STTI Tanjungpinang kini hadir di KIB Lobam. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pengeloka Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam sangat mendukung Sekolah Tinggi Tehnik Indonesia (STTI) Tanjungpinang membuka kelas karyawan di Bintan. Ini, untuk menjawab sulitnya mencari Sumber Daya Manusia (SDM) dari perusahaan yang beroperasional di kawasan selama ini.

"Selama ini, untuk mencari SDM yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan perusahaan, harus mencari tenaga skill dari luar Bintan dan Kepri. Adanya STTI membuka kelas karyawan diharapkan bisa menjadi salah satu jawabannya," ujar Surya Cahyadi General Meneger (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam kepada BATAMTODAY.COM, senin (7/8/2017).

Dengan adanya STTI, selain karyawan dan masyarakat sekitar, ke depan bisa meningkatkan produktifitas karyawan dan Sumber Daya Manusia (SDM), serta mempersiapkan tenaga ahli yang siap pakai untuk perusahaan. Hal ini, sangat didukung oleh perusahaan yang ada di KIB Lobam, dengan memberikan dispensasi dari perusahaan bagi karyawannya yang menjadi mahasiswa di STTI.

"Selama ini, dengan keterbatasan dana, anak kuliah seperti di Tanjungpinang. Tentu dengan resiko yang sangat tinggi, mengingat harus melalui perjalanan yang jauh," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, menjadi salah satu alasan dalam bentuk kepedulian KIB Lobam, terhadap lingkungan dan masyarakat yang ada disekitarnya. Sehingga satu sama lainnya, bisa berjalan seimbang baik untuk kemajuan masyarakat dan kebutuhan perusahaan yang membutuhkan tenaga skill atau pekerja yang siap pakai.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI