Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran Gerak Jalan Dibuka, Pemko Tanjungpinang Siapkan Hadiah Rp272 Juta
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 07-08-2017 | 09:26 WIB
gerak-jalan-17-Km-00.gif Honda-Batam
Peserta gerak jalan 17 Km di Tanjungpinang. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, membuka pendaftaran lomba gerak Jalan katagori 8 Km, 17 Km dan 45 Km pada Sabtu (5/8/2017). Untuk perlombaan tahunan tersebut, Pemko Tanjungpinang menyiapkan total hadiah sebesar Rp272 juta.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo mengatakan, bagi kelompok masyarakat yang ingin mendaftarkan grup gerak jalannya, dapat langsung mendatangi Sport Centre Dispora Tanjungpiang di Ruko Pinlang Mas, Bintan Centre ( Belakang Djoto).

"Kita akam mempertahankan tradisi. Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Dispora Tanjungpinang untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Maka dari itu, kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat. Bagi yang ingin mendaftar dapat datang langsung ke Sport Centre Dispora, di Bintan Center," kata Gunawan, Sabtu (5/8/2017).

Gunawan mengatakan, lomba gerak jalan akan dibagi menjadi empat katagori, mulai dari kategori TNI, Polri, Umum hingga Pelajar.
Dengan dibukanya pendaftaran, Gunawan memastikan perlombaan tersebut pasti dilakukan. Hanya saja, untuk waktu pelaksanaannya, Dispora dan Pemko Tanjungpinang masih berkoordinasi agar tidak bentrok dengan kegiatan lain.

"Waktu kita belum tentukan. Karena masih mengatur jadwal, jangan sampai bentrok dengan kegiatan lain," kata mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Tanjungpinang tersebut.

Gunawan Grounimo menyebut untuk peserta tidak dibatasi. Sementara itu, untuk hadiah, selain menyediakan uang ratusan juta rupiah, Dispora juga akan memberikan piagam penghargaan dan piala bagi pemenang yang ikut dalam kegiatan gerak jalan ini.

"Yang jelas untuk peserta sebanyak-banyaknya. Kalau hadiah, dibagi tiga kelompok, di mana untuk gerak jalan 8 Km total hadiah Rp80 juta, 17 Km Rp80 juta dan 45 Km Rp112 juta. Jadi total semuanya berjumlah Rp272 juta," terang Gunawan.

Editor: Gokli