Siswa MTS N Lingga Wakili Kepri di Ajang Sains Nasional
Oleh : Nurjali
Senin | 07-08-2017 | 09:02 WIB
risky-00.gif
Risky saat berada di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Lingga, Risky, juara 1 dalam Kompetisi Sains Siswa Madrasah di Kota Batam pada 26-28 Juli 2017 kemarin akan kembali bertarung mewakili Provinsi Kepri untuk ajang Nasional, yang digelar di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta pada 7- 12 Agustus 2017.

Risky, mengaku siap melakukan yang terbaik, dengan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih prestasi dan mengantarkan Provinsi Kepri bersaing dengan Provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

Risky yang merupakan Alumni dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kampung Boyan ini memang memiliki prestasi akademik yang cukup baik di Madrasah.

"Dia (Risky) anak yang pintar, banyak prestasi akademik yang sudah diraihnya sewaktu masih bersekolah dari MIN hingga MTS," ujar Zaid, Staf Kemenag Lingga saat mendampingi Risky selama berada di Jogjakarta, Senin (7/8/17).

Sementara itu Risky sendiri saat dihubungi mengatakan dirinya sangat optimis untuk menjadi yang terbaik, dalam ajang tersebut. "Insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dan dukungannya," ucap Risky.

Anak dari pasangan Marwan dan Yulizar in, menurut Shaiful Ahmad, guru pembimbing Risky di MTS Negeri Lingga mengatakan tidak meragukan kemampuan Risky, khususnya di bidang Fisika. "Dia cerdas dan penuh semangat," ujar Shaiful.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Hasyim dan Kasi Pendis Kemenag Lingga, Wan Hamzari juga ikut mendampingi Risky. Kegiatan Aksioma, KSM dan Expo Madrasah ini akan digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI