Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arsenal Bungkam Chelsea Lewat Drama Adu Penalti
Oleh : Redaksi
Senin | 07-08-2017 | 08:50 WIB
arsenal_menang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Arsenal Bungkam Chelsea Lewat Drama Adu PenaltiArsenal sukses menjuarai Community Shield usai menaklukkan Chelsea dalam duel adu penalti. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal berhasil menahbiskan diri sebagai juara Community Shield usai menaklukkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 4-1. Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan The Gunners.

 

Pada laga yang dimainkan di Stadion Wembley, Minggu (6/8), Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat Victor Moses di menit ke-46. Namun, bisa disamakan oleh Sead Kolasinac di menit ke-82.
Lihat juga:Arsenal vs Chelsea Imbang di Babak Pertama

Arsenal sejatinya berhasil mendominasi babak pertama. Sedikitnya tiga peluang emas didapat skuat asuhan Arsene Wenger.

Peluang terbaik Meriam London tercipta di menit ke-26. Umpan Danny Welbeck diteruskan dengan tendangan plessing Alexandre Lacazette ke arah kiri gawang. Sayang bola masih membentur tiang.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil menggebrak dan sukses menjebol gawang Arsenal di menit ke-46. Victor Moses berhasil melanjutkan kemelut dari sepak pojok untuk menggetarkan gawang Petr Cech.

Victor Moses mencetak gol keunggulan Chelsea di awal babak kedua.Victor Moses mencetak gol keunggulan Chelsea di awal babak kedua. (REUTERS/Darren Staples) Arsenal nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi Mohamed Elneny di menit ke-59. Kerja sama dengan Alex Iwobi dilanjutkan dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diantisipasi Courtois.

Courtois lagi-lagi menjadi batu sandungan Arsenal untuk mencetak gol. Kiper Timnas Belgia itu mementahkan tembakan keras Granit Xhaka dari jarak sekitar 20 meter.

Kartu merah yang didapat Pedro di menit ke-80 menjadi malapetaka buat Chelsea. Tendangan bebas Xhaka berhasil diteruskan sundulan Sead Kolasinac di menit ke-82.

Kedua tim nyaris mencetak gol di masa injury time. Chelsea mendapat peluang melalui sundulan Alvaro Morata, sementara Arsenal lewat Theo Walcott. Namun, peluang tersebut gagal berbuah gol.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Penalti menggunakan regulasi baru A-B-B-A atau tidak saling-silang seperti sebelumnya.
Lihat juga:Adu Tajam Lacazette dan Morata

Arsenal berhasil keluar sebagai juara setelah unggul dengan skor 4-1. Dua algojo penalti Chelsea, Courtois dan Morata gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Susunan Pemain

Arsenal: Petr Cech; Holding, Mertesacker (Sead Kolasinac, 32'), Montreal, Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Wellbeck, Iwobi (The Walcott, 67'), Lacazette (Giroud, 66').

Chelsea: Thibaut Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Fabregas, Kante, Alonso (Rudiger, 79'), Willian (Charly Musonda, 82'), Batshuayi (Morata, 74'), Pedro.

Editor: Dardani