Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi Siang Bolong, Maling Gasak TV Pajangan Toko
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 16-11-2011 | 16:26 WIB
kemalingan.gif Honda-Batam

Toko Global Elektronik yang kebobolan satu unit TV LCD setelah digasak maling pada siang bolong. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Keamanan Batam semakin tidak aman dan kondusif, pelaku kejahatan mulai berani beraksi di tempat ramai dan di siang bolong. Kali ini kawanan pencuri menggasak LCD TV yang dipajang di depan toko.

 

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini menggasak LCD TV merk LG 32 inch di toko Global Electronic di pusat perbelanjaan Centre Point Nagoya, Rabu (16/11/2011) sekitar pukul 13.30 WIB dengan modus berpura-pura sebagai pembeli.

Kawanan pelaku beraksi dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam nopol BP 1213 DM yang di parkir di depan toko, dua orang pelaku masuk ke dalam toko sedangkan seorang lagi menunggu di dalam mobil.

"Pelaku langsung kabur usai mengambil tv yang dipajang di depan toko," ujar Dedi, karyawan toko kepada batamtoday.

Dedi menambahkan, dirinya dan empat karyawan lain tidak menyadari kalau pelaku telah mengambil LCD TV yang dipajang di depan toko, dan baru mengetahui kalau mobil pelaku telah meninggalkan lokasi.

"Saya tahu saat mobil pelaku sudah kabur dan tidak bisa mengejarnya," lanjutnya.

Karyawan toko baru mengetahui barang telah dicuri setelah dengar kabel TV dicabut pelaku dan kemudian kabur.

"Mau kejar pelaku tapi tidak bisa karena kunci motor ada di tas, cuma bisa teriak maling saja tapi warga tidak ada yg dengar," tambah Dedi.

Akibatnya pemilik toko harus mengalami kerugian senilai Rp12,5 juta dan kejadiannya telah dilaporkan ke Polsek Lubuk Baja untuk ditindaklanjuti.

Sebelumnya lima hari yang lalu, kawanan pencuri juga pernah beraksi di toko Duta Electronic yang berada tidak jauh dari TKP dan menggasak TV dengan modus yang sama.