Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertama Kalinya di Dispora Karimun

Ady Hermawan Salurkan Dana Aspirasinya ke Cabor Taekwondo Karimun
Oleh : CR-16
Sabtu | 05-08-2017 | 20:58 WIB
Adiy-Hermawan-memberikan-peralatan-Taekwondo.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Komisi III DPRD Karimun, Ady Hermawan didampingi Sekertaris Dispora Karimun, Sukari, memberikan peralatan taekwondo kepada Ketua Dojang Vidia Sasana, Bobi Hartanto yang didampingi Kabid Olahraga Dispora Karimun, Hairul dan Ketua serta Pengurus Yayasan Cetya Vidya Sasana (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk pertama kalinya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun menyalurkan batuan peralatan olahraga ke salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Karimun. Bantuan itu bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRD Karimun ke Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun, Sabtu (5/8/2017) di Yayasan Cetya Vidya Sasana.

Kadispora Karimun, Mahyudin, yang diwakili Sekretaris Dispora Karimun, Sukari, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab bantuan itu sangat membantu untuk meningkatkan prestasi atlet taekwondo yang ada di Kabupaten Karimun.



"Semoga apa yang diberikan saat ini dapat membantu anak-anak untuk berlatih olahraga taekwondo dalam meningkatkan prestasi, semoga anak-anak kita bisa lebih baik lagi," ujar Sukari.

Mengenai regenerasi serta bibit taekwondoin sendiri di Kabupaten Karimun, menurutnya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, jika dilihat dari minat taekwondoin yang ikut berlatih, mulai dari usia 5 tahun pun sudah ada.



"Tinggal bagaimana cara kita membina mereka agar menjadi atlet yang dapat membanggakan Karimun, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional nantinya. dan ini sangat positif sekali," ujarnya.



Untuk itu, ia berjanji akan terus mengakomodir kegiatan yang dilakukan Pengkab TI Karimun khususnya dan cabor lainnya yang ada di Karimun pada umumnya.

"Kami berharap, apa yang telah dilakukan Bapak Ady Hermawan selaku Anggota Dewan dengan menyalurkan dana aspirasinya ke salah satu Cabor itu, dapatlah kiranya diikuti oleh Anggota Dewan lainnya. Sebab ini merupakan salah satu cara memajukan olahraga di Kabupaten yang kita cintai ini," tutupnya.



Sedangkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Karimun, Ady Hermawan yang sekaligus sebagai Ketua Harian Pengkab TI Karimun, mengatakan bahwa pada intinya, penyerahan tersebut untuk menunjang kegiatan-kegiatan Cabor Taekwondo. Mulai dari matras, sandsack, perlengkapan kaki hingga kepala, agar anak-anak dapat berlatih lebih bagus dan lebih baik lagi.



"Selama ini Dispora Karimun tidak pernah memberikan bantuan alat-alat pertandingan, khususnya Cabor Taekwondo. Oleh karena itu, dengan adanya penyerahan bantuan ini, semoga memberi mereka motivasi untuk dapat berlatih lebih baik lagi," ujar Ady pada saat diwawancarai.

Lebih jauh dikatakan Legislalator dapil Karimun-Buru ini, penyaluran dana ini berdasarkan hasil reses yang dilakukannya. Saat reses tersebut, ada sekelompok masyarakat yang menyampaikan agar pihaknya memberikan motivasi kepada Cabor Taekwondo, untuk mengikuti kejuaran di Provinsi Kepri. Untuk itu, berdasarkan fungsi budgeting yang dimiliki Anggota Dewan, maka dirinya mengalokasikan anggaran itu sendiri lebih kurang Rp100 juta dari dana APBD Karimun.



"Kita memberikan bantuan karena melihat hasil. Karena berdasarkan hasil prestasi terutama di Dojang Vidya Sasana, sudah menampakkan hasilnya. Sebab tahun lalu kita sudah pernah mengirimkan tim taekwondo Kabupaten Karimun ke tingkat Nasional yang diadakan di Batam yang bertajuk 'Kepri Open 2016'. Ternyata hasilnya sangat memuaskan sekali," ungkapnya.



Sehingga kata politisi dari Partai Hanura itu, sangat disayangkan sekali jika atlet-atlet Karimun yang memiliki potensi ini, tidak didukung dengan bantuan-bantuan alat untuk mereka bertanding.

"Oleh karena itu, saya tidak ingin seperti kejadian atlet sepeda Karimun yang mengikuti perlombaan namun tidak pernah diberikan bantuan, padahal mereka memiliki potensi. Akibatnya, mereka ditarik oleh kabupaten/ kota lainnya. Ini sangat disayangkan sekali, kenapa hal seperti ini bisa terjadi," jelas Ady.

Harapannya ke depan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, anak-anak yang memiliki prestasi agar 'dihargai'. Dihargai dalam artian, baik dalam bentuk bimbingan atau dihargai dalam bentuk hadiah yang bermanfaat bagi mereka. Namun yang terpenting, peralatan-peralatan olahraga ini dapat disiapkan untuk mereka berlatih.



"Saya ingin Karimun dikenal di tingkat Nasional dan bukan tidak mungkin di tingkat Internasional nantinya, sehingga tidak hanya Batam melulu yang orang lain ketahui. Mudah-mudahan melalui Cabor Taekwondo ini, harapan itu dapat terwujud," tandasnya.

Editor: Udin