Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menggemaskan, Sepasang Bayi Harimau Benggala Lahir di Kebun Bintang Bandung
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-08-2017 | 16:38 WIB
bayi-harimau1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sepasang bayi harimau benggala di Kebun Binatang Bandung. (Foto: Kompas.com)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Sepasang bayi harimau benggala lahir di Kebun Binatang Bandung. Dua harimau yang belum memiliki nama itu lahir secara normal pada 25 Juni 2017 dari pasangan Shah Rukh Khan dan Sila.

Kepala Divisi Konservasi KBB Deddy Tri Sasongko mengatakan, Shah Rukh Khan merupakan harimau koleksi milik Kebun Binatang Bandung. Sedangkan Sila satwa koleksi Maharani Zoo Lamongan. Keduanya dikawinkan pada 3 Maret 2016 lalu.

"Secara umum kondisinya sekarang sehat. Yang jantan beratnya 4,5 kilogram, yang betina 4,9 kilogram," kata Deddy di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Rabu (2/8/2017).

Deddy mengatakan, salah satu bayi harimau itu nantinya akan diberikan ke Maharani Zoo, karena harimau itu lahir atas perjanjian kerja sama antar kedua kebun binatang.

"Dalam perjanjiannya anak harimau Benggala harus dibagi dua. Untuk Sila, di tahun ketiga akan dikembalikan ke sana," sebut Deddy.

Deddy menyebutkan, untuk sementara kedua anak harimau Benggala itu belum bisa dipamerkan kepada publik. "Keduanya masih terlalu muda dan mudah stres," katanya.

Sumber: Kompas.com
Editor: Yudha