Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Raih Piala Adipura Kirana, 6 Sekolah di Karimun Borong Penghargaan Adiwiyata
Oleh : CR-16
Kamis | 03-08-2017 | 19:14 WIB
Borong-Adipura.gif Honda-Batam
Inilah 6 sekolah yang ada di Karimun yang meraih Penghargaan Adhiwiyata tingkat Nasional (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun Provinsi Kepuluan Riau tahun 2017 kembali meraih Piala Adipura Kirana. Di samping itu, 6 sekolah yang ada di Kabupaten Karimun juga meraih Penghargaan Adhiwiyata tingkat Nasional, Kamis (3/8/2017).

Ada 6 sekolah yang menerimah Penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional itu yakni, SDN 002 Karimun, SDN 13 Teluk Air,  SMPN 3 Tebing, SMPN 2 Tebing, SMAN 1 Karimun dan SMAN 4 Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan apa yang diperoleh dari 6 sekolah ini menunjukkan bahwa sekolah tersebut berhasil mendidik siswa-siswinya untuk menjaga kebersihan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Apa yang diperoleh dari ke-6 sekolah ini merupakan contoh bagaimana guru dan Kepala Sekolahnya mendidik siswa-siswinya belajar bertanggung jawab terhadap lingkungan," ujar Rafiq saat memberikan kata sambutan.

Rafiq juga menambahkan, apa yang diperolah hari ini jangan terus merasa puas, namun harus terus berupaya bagaimana nantinya dapat memperoleh kembali penghargaan tersebut.

"Bukan berarti sekolah-sekolah yang lain tidak bersih, saya yakin dan percaya sekolah lain juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekolahnya, namun mungkin belum seberuntung 6 sekolah tersebut," ungkap Rafiq.

Editor: Udin