Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Lingga akan Data Cabang Olahraga jelang Musorkab
Oleh : Nurjali
Kamis | 03-08-2017 | 09:50 WIB
A-Gani-00.gif Honda-Batam
Abdul Gani Atan Leman, anggota Komisi III DPRD Lingga. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Menjelang pelaksanaan Porda tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah lama vakum akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Namun sebelum pelaksanaan Musorkab tersebut ketua harian KONI Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman mengatakan akan segera menyurati pengurus-pengurus cabang olahraga agar segera memperbarui Surat Keputusan (SK) yang aktif.

"Khususnya bagi yang kadaluarsa, nanti kita surati agar segera memperbaharui, supaya nanti tidak timbul masalah dan memiliki hak suara yang sah," ujar Abdul Gani Atan leman saat di Konfirmasi, Rabu (3/7/17).

Tujuan dari pemantapan administrasi dari setiap pengurus cabang olahraga ini, bertujuan agar dalam penganggaran nanti KONI akan tertib administrasi dan tidak lagi terkendala berbagai persoalan kedepannya.

"Tertib administrasi ini penting, agar ke depan kita lebih baik," sebut Abdul Gani yang juga Anggota DPRD Lingga ini.

Setelah melakukan pendataan dari semua pengurus cabang olahraga, yang ada di Kabupaten Lingga, KONI barulah akan membentuk panitia untuk pelaksanaan Musorkab. "Dalam waktu dekat ini akan segera kita surati," sebutnya.

Nantinya KONI Kabupaten Lingga juga akan berkoordinasi dengan KONI Provinsi Kepri, untuk menentukan teknis pelaksanaan Musorkab dan legalitas peserta Musorkab.

Persiapan musyawarah olahraga Kabupaten Lingga ini juga sebagai bentuk persiapan, dari Kabupaten Lingga untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga terbesar di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Gokli