Perbup Jam Wajib Belajar Lingga Sebaiknya Disosialisasikan ke Orangtua Siswa
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 02-08-2017 | 14:26 WIB
sosialisasi-jam-belajar-mal2.gif
Satpol PP Sosialisasi Perbup Jam Wajib Belajar Malam di SMKN 1 Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Para orang tua siswa di Kabupaten Lingga meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas terkaitnya untuk dapat mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 Tahun 2017 secara langsung kepada mereka.

Permintaan itu dilakukan guna menghindari kesalahpahaman antara orang tua ketika melihat anaknya ditangkap oleh instansi terkait saat sedang keluar rumah pada malam harinya.

"Kami orang tua siswa tentunya senang dengan adanya aturan jam malam dan dapat membantu mendisiplinkan anak-anak kami agar tidak keluyuran malam hari. Tapi selaku orang tua, kami juga mau tahu, apa isi Perbup itu agar nantinya tidak salah paham," kata Amin salah orang tua siswa kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (2/8/2017)

Ia menyampaikan, niat baik pemerintah dalam mendisiplinkan anak-anak sudah sepantasnya mendapat dukungan dari setiap masyarakat. Terlebih lagi ketika hal tersebut untuk memberikan pengaruh positif kepada generasi muda sekarang ini.

"Kalau saya sih tidak masalah dengan hadirnya Perbup ini, tapi jangan setengah-setengah jalannya. Jangan nantinya pas lagi awal-awal saja jalannya, udah agak lama sudah tidak dihiraukan lagi Perbup itu," ungkapnya.

Tidak hanya Amin, wali murid lainnya Peni juga menyampaikan hal serupa. Ibu dua anak ini juga ingin mengetahui tentang Perbup Nomor 35 yang dikeluarkan oleh Bupati Lingga tersebut.

"Pastinya kami juga ingin tahu. Jangan anak-anak saja yang dikasih tahu bagaimana aturannya, tapi kami selaku orang tua juga perlu tahu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Satpol PP Kabupaten Lingga sudah mulai melakukan sosialisasi terhadap kehadiran Perbup Nomor 35 tahun 2017 tentang jam wajib belajar malam bagi siswa SD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA di Lingga ke sejumlah sekolah.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI