Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Terima 72 Unit Motor Toko Melalui Program CSR
Oleh : Habibi
Selasa | 01-08-2017 | 13:50 WIB
Walikota-Tpi-CSR11.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah terima bantuan Moko secara simbolik. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima 62 unit motor toko (Moko) melalui program CSR pelaku usaha, BUMN dan BUMD yang diterima secara simbolis oleh Wali Kota Lis Darmansyah pada Senin (31/7/2017).

Pemko Tanjungpinang mendapat bantuan 20 unit Moko dari Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang, 10 unit dari PD. BPR Bestari melalui program Kementerian dan 2 unit melalui program bina lingkungan. Kemudian 20 unit dari PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang melalui program kemitraan dan 20 unit dari BRI Cabang Tanjungpinang melalui program kemitraan.

"Tentunya kita sangat antusias dengan bantuan ini. Nantinya, para penerima Moko ini akan kita seleksi dan akan kita atur proses dan syaratnya," kata Lis.

Ia juga mengatakan, menargetkan 100 unit mobil toko (Moko) dapat disumbangkan oleh para pengusaha baik BUMN/BUMD dan pengusaha di Tanjungpinang melalui CSR.

"Dari sekian banyak rencana strategi dan program kerja yang ingin dilakukan pemerintah Kota Tanjungpinang, ada beberapa program yang menjadi prioritas yang dapat di realisasikan pada waktu dekat ini. Kita targetkan Pengusaha bisa membantu banyak dari CSR, termasuk pengembangan kawasan perdagangan Kota Lama. Kita sudah punya konsep, yaitu mobil toko (Moko)," kata Lis.

Pengembangan kawasan perdagangan Kota Lama (sepanjang Jl. Merdeka), Pemko Tanjungpinang akan memberdayakan para pedagang lokal dengan konsep mobile toko (Moko) jumlah yang di rencanakan sebanyak 100 unit dengan target yang di rencanakan pada tahap pertama sebanyak 60 unit.

Editor: Yudha