Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 2 Sigkep Satu-satunya Sekolah di Lingga yang Meraih Adiwiyata
Oleh : Nurjali
Senin | 31-07-2017 | 11:38 WIB
adiwiyata-00.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Singkep, Sukirno menerima piala Adiwiyata dari Asisten I Provinsi Kepri. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Singkep satu-satunya sekolah di Kabupaten Lingga yang sukses meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri pada tahun ini.

Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Singkep, Sukirno mangaku kagum dengan kerja tim guru di sekolah yang dimpinnya untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Kerja keras guru dan seluruh siswa serta keluarga besar SMP Negeri 2 Singkep dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri kini membuahkan hasil.

"Ini semua berkat kerja sama tim, guru dan seluruh siswa serta tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di SMPN 2 Singkep, sehingga kita mampu menjadi yang terbaik di Provinsi Kepri," sebut Ketua PGRI Kabupaten Lingga ini.

Sebagai wujud kebershasilan tersebut SMPN 2 Singkep akhirnya menyelipkan namanya di 20 sekolah peneriman Adiwiyata dalam rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkap Provinsi Kepri yang di gelar di lapangan Merdeka Dabosingkep, Kabupaten Lingga.

"Kita salah satu dari 20 sekolah penerima Adiwiyata, ini kebanggan untuk kita dan tahun depan kita akan kita ikut di tingkat Nasional," sebutnya.

Prestasi yang telah diraih oleh SMPN 2 Singkep ini tentunya merupakan suatu kebanggan bagi Kabupaten Lingga. Pasalnya sudah dua tahun ini Kabupaten Lingga mampu menyelipkan beberapa sekolah di Kabupaten Lingga untuk meraih predikat sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingga, Junaidi Adjam mengatakan selain satu sekolah mendapat predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri. Ada empat sekolah yang telah direkomendasikan untuk mendapat predikat Adiwiyata tingkat Nasional.

"Ada empat sekolah yang kita persiapkan untuk Adiwiyata tingkat Nasional, keempatnya merupakan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri," sebutnya.

Editor: Gokli